Senin, 31 Desember 2012

XBOX 360


XBOX 360, konsol pertama dengan stick wireless

Xbox 360 yang pada saat pengembangan dikenal dengan nama Xenon atau Xbox 2, adalah penerus konsol permainan video Xbox milik Microsoft. Microsoft secara resmi memperkenalkannya di MTV pada 12 Mei 2005, dan informasi detail mengenai peluncuran dan permainan dibeberkan di akhir bulan yang sama dalam Expo Electronic Entertainment (E3) yang terkenal. Saat dirilis pada 22 November 2005 di Amerika Utara dan Puerto Rico, 2 Desember 2005 di Eropa dan 10 Desember 2005 di Jepang, Xbox 360 menjadi konsol pertama yang diluncurkan berbarengan untuk tiga daerah besar. Ia juga merupakan produk pertama konsol permainan generasi terbaru dan akan bersaing dengan Sony PlayStation 3 dan Nintendo Wii. Xbox 360 adalah konsol pertama yang dapat memutar film HD-DVD dengan membeli paketnya terlebih dahulu, yang akan direlease kemudian. Xbox 360 juga adalah konsol pertama yang menggunakan stik wireless. Andalan Xbox 360 adalah grafis dan kemampuan onlinenya.

XBOX live, dapat memesan game dan bermain online dengan gamer lain

Xbox Live adalah salah satu fitur online yang ditawarkan Microsoft selaku produsennya.Pada tahun 2010 Xbox 360 mempersembahkan fitur software terbaru bernama Kinect.

  
Kinect, bermain game tidak baik untuk kesehatan?Think again!!
           Kinect didasarkan dari teknologi perangkat lunak yang dikembangkan secara internal oleh Rare, anak perusahaan dari Microsoft Game Studios milik Microsoft, dan teknologi kamera oleh pengembang Israel, PrimeSense. PrimeSense mengembangkan sistem yang dapat mengintepretasikan gestur secara spesifik, sehingga kontrol secara hands-free dapat dilakukan pada perangkat elektronik menggunakan proyektor infrared dan kamera, serta microchip khusus untuk melacak pergerakan objek dan individu pada bidang tiga dimensi. Sistem 3D scanner tersebut dinamakan Light Coding yang menggunakan variasi dari rekonstruksi gambar 3D.

Kinect Device,dengan perangkat tambahan ini anda dapat bermain dengan menggerakan tubuh saja!without stick!
 Ingin tahu serunya bermain menggunakan kinect? Simak video pembawa acara kawakan Ellen memainkan Dance Central dibawah ini!!

 

Tidak kalah dengan PS3, XBOX juga mengeluarkan Game ekslusif, beberapa diantaranya :

HALO series


Gears of War series



Forza series


Dengan demikian kalian akhirnya tahu seluk beluk dari XBOX 360, untuk mengetahui perkembangan konsol lainnya, simak juga :

PS3

WiiU

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More